Loading...
Monday 22 April 2013

semua tentang BLUESCREEN


BLUE SCREEN
A.   Pengertian
Bluescreen adalah salah satu cara komputer memberikan pesan kesalahan dalam bentuk tampilan.
B.    Penyebabnya adalah :
   - masalah driver yang bentrok atau tidak cocok.
   - masalah video card yang mencakup video card yang di overclock melebihi batas atau anda baru berganti video card dan anda belum menguninstall driver Video card lama dari chipset berbeda.
   - masalah audio card yang meliputi kesalahan konfigurasi atau bug dalam driver sound card.
   - setting BIOS yang kurang tepat.
C.    Solusinya mungkin bisa dengan cara :
   - kemungkinan muncul setelah menginstall driver, system service, ataupun firmware yang salah. Jika pesan Stop memberikan daftar nama driver, disable, hapus, atau roll back (mengembalikan driver ke versi yang bekerja dengan baik) driver yang salah tersebut. Jika men-disable atau menghapus driver menyelesaikan masalah, hubungi manufaktur device (hardware) yang bermasalah untuk kemungkinan update driver yang tersedia.
   - Pesan Stop ini juga mungkin terjadi karena hardware yang rusak atau bermasalah. Jika pesan Stop menunjukkan sebuah kategori device tertentu (video atau disk adapter, contohnya), coba lepas atau ganti hardware tersebut untuk menentukan apakah benar hardware tersebut sumber masalahnya.
   - Jika anda mengalami pesan Stop ini ketika meng-update Windows XP menjadi sp1, 2, ataupun 3, kemungkinan permasalahan terjadi akibat driver yang tidak kompatibel, system service, scanner virus, atau backup. Untuk mencegah hal ini, sebelum melakukan update Windows, konfigurasi hardware Anda menjadi seminim mungkin fiturnya, dan hapus semua driver third-party (tambahan) dan sistem servis (termasuk antivirus). Setelah update Windows selesai, hubungi manufaktur hardware Anda untuk mendapatkan update yang kompatibel dengan versi service pack (sp) Windows XP Anda.
   - Cara terakhir cobalah mereset setting-an BIOS Anda menjadi seperti semula.

0 comments:

Post a Comment

jangan comment spam

 
TOP